Senin, 23 Maret 2009

MODUS PENIPUAN HIPNOTIS

Jika Anda sedang berjalan sendirian, maka hati-hatilah dan selalu waspada. Para pelaku kejahatan sekarang semakin berani dalam beroperasi mencari korbannya. Bukan hanya di tempat sepi dan gelap, di tempat ramai dan terang benderang pun Anda bisa menjadi korban karena kelompok ini sangat rapi dan terencana dalam menjalankan aksinya.

Waktu itu di pagi hari, mentari masih malu-malu menampakkan dirinya dari timur. Di suatu taman, di bawah pohon hijau yang rindang ( puitis banget ya? he he he ). Saya melihat seorang laki2 di taman dekat kantor saya. Ketika saya ajak ngobrol,ternyata laki2 tersebut br saja kena tipu. Uang di ATMnya habis dikuras orang yang baru saja dkenalnya.

Ceritanya berawal ketika Korban dan temannya sedang berjalan-jalan di glodok, tiba2 seseorang menepuk pundaknya dan mengajak berkenalan dan mulailah mereka terlibat obrolan ngalor-ngidul sampai akhirnya laki-laki itu menceritakan bahwa dia seorang Kapten kapal berbendera Malaysia yang sedang kahabisan uang dan mau menjual jam tangan Rolex nya. Seperti


"kerbau ditusuk hidungnya" dia mengikuti apa kata orang tersebut,bahkan dia mengambil sejumlah uang dari ATM ditemani orang tersebut untuk membayar jam Rolex tersebut. Setelah orang tersebut pergi, beberapa menit kemudian barulah Dia sadar. Kemudian dia memeriksa ATM di dompetnya, dan dia mendapati kartu ATM yang bukan miliknya,ternyata ketika di mesin ATM, kartu ATMnya di manipulasi oleh orang yang baru dikenalnya tadi. Dengan lihai dan secepat kilat, tanpa sepengetahuannya kartu ATMnya diganti. Ketika dia menelpon customer service bank ATMnya,menurut operator yang menerima teleponnya, uang di rekening tabungannya sudah habis ditransfer ke rekening lain. Dia terduduk lemas sambil mendengarnya.

Tips menghindari modus ini:
1. Berhati-hatilah jika ada seseorang menyapa Anda,apalagi jika didahului dengan menepuk pundak.
2. Jangan mengosongkan pikiran anda, jangan menatap orang yang baru dikenal karena Pelaku Hipnotis akan lebih mudah mempengaruhi Anda. Tapi kita sebagai orang timur biasanya memperhatikan orang yang sedang berbicara dengan kita untuk menghargai orang tersebut.
3. Korban yang lebih mudah dipengaruhi biasanya justru orang-orang intelek/pintar karena lebih mudah terpancing dengan obrolan-obrolan yang menarik. Justru orang yang cuek, lebih sulit dipengaruhi oleh para Pelaku penipuan dengan modus seperti ini.

Jujur,kalau saya yang ada di posisi Korban,mungkin saya juga bisa tertipu.

62 komentar:

junjung mengatakan...

banyak cara untuk berbuat kejahatan
waspadalah...waspadalah...

gunstars mengatakan...

thanks bgt pak, dah mengunjungi web polres bangkalan..thanks jg utk saran dan masukannya, saya sebagai admin dan jg yg developernya msh perlu bnyk belajar, saya merasa belum mampu membuat website jd msh nyoba2 pake wordpress..mohon maaf kalo tampilan web saya, msh jauh dr kata memuaskan..

modus kejahatan mengatakan...

junjung : wapadalah!!!??? Tapi kalo kita tidak tahu apa yang harus di waspadai, bagaimana? Makanya kita harus tau berbagai modus kejahatan di sekitar kita. Tul ga?
gunstars : Terima kasih juga atas kunjungannya. Sama koq,Saya juga msh belajar. Karena saya hanya menggunakan N9300i saya. Hanya sesekali sj sy ke warnet.

Nainggolan mengatakan...

Menurut saya sih orang yang mudah dihinotpis orang2 yang jiwanya sering kosong...dulu saya pernah mau dihinoptis ame orang yang ngaku dari Malaysia. Katanya mau pulang ke Malaysia gak punya duit, trus jual keris yang katanya kalo kita miliki jadi kebal...saya bilang sama dia..."Mas dari Malaysia apa malaysia...lha wong saya tiap hari mlihat sampean lewat sini kok" Langsung dia ngeloyor pergi. Pada hal saya gak kenal tuh orang...he he he

modus kejahatan mengatakan...

@nainggolan: sebenarnya tipe kejahatan seperti ini dilakukan berkelompok. Jika Anda tertarik,akan ada orang lain (termasuk komplotannya juga) yang seolah-olah tidak kenal yanga menghampiri sambil seolah-olah mengatakan bahwa keris itu benar-benar sakti dan dia juga tertarik. Kalau Anda terpancing,tentunya Anda akan merasa gengsi dan menawar lebih tingi. Tapi orang yang akan menjual keris td akan selalu membela/memenangkan Anda. Sehingga Anda terbawa permainan mereka dan mau menyerahkan uang (bahkan sampai tabungan/ harta yang lainnya) Anda untuk membeli keris itu. Sebenarnya modus ini lebih banyak sandiwara dan permainan kata-kata dari kelompok ini.

Sari Rachmatika mengatakan...

Kalo kemana-kemana sekarang emang wajib serba waspada..

modus kejahatan mengatakan...

@sari rachmatika : Betul itu mbak, makanya saya membuat blog ini. Semakin kita tahu banyak modus kejahatan yang ada. Tentu akan membuat kita semakin waspada.
Terima kasih kunjungannya

fuat solo mengatakan...

mirip dgn kasus yg baru saja saya alami, awal mula ditawarin hape waktu duduk2 di taman pinggir jalan slamet riyadi solo, dia bilang dari jogja mau pulang ke surabaya, tp wktu mau pulang dia kecopetan, trus jalan kaki dari jogja ampe solo, niat saya sih bantuin mau ngasih ongkos buat dia pulang, eh ga tau gmn kog dia sampe bisa nginap di rumah saya, mungkin kena hipnotis gitu saya..
sampai 2malem dia nginap, dgn alasan nungguin keluarga jemput..
hari ke3 dia ikut saya ke tempat kerja dgn alasan sungkan sm keluarga, ehh tau2 dia pinjem motor saya, mau ambil uang ditempat om nya di boyolali, mulai curiga saya, tp entah gmn kog saya tu bisa nurut aja sm omongan dia..
saya tungguin sampe malem ga balik2 jg...
wahh saya baru sadar kalau kena tipu..

cm sebatas sharing sm tmn2 mungkin bisa sedikit mengingatkan supaya kita bs lebih hati2 sm orang2 yg bermodus minta tolong ky gtu, kalo g bnr2 kenal deket mending ga usah ditolongin lah..

Anonim mengatakan...

Hwalah... kok ya banyak blog2 yg memuat penipuan gini... sampe g tau mana yg blog asli mana yg blog palsu... informasi aj ya,,, untuk yang di surabaya, hati hati dengan toko elektronik G3 centro, di lantai pasar DTC, deket dengan jualan baju baju, jangan tertipu dengan iming2 hadiah,,, harga d brosurnya aja sudah tak logis dengan barang yang ditawarkan... ini sudah penipuan, apalagi tanda tangan sebelum kartu undian dibaca.. sdh g sah lah... berniat utk nakut nakuti???

Darma@87 mengatakan...

Iya mas saya juga
barusan 1.855.000
menyesal sekali
saya harus bagaimana ini mas

Anonim mengatakan...

Siapapun yg pernah tertipu di toko yg mengatas namakan G3centro atau imperium harap hubungi nomor 085608552573 jika ingin uangnya kembali :)

Anonim mengatakan...

Jual barang-barang bekas

Anonim mengatakan...

Jual piring

Anonim mengatakan...

Saya jual baju bekas

Anonim mengatakan...

Saya jual mobil baru

Anonim mengatakan...

Saya jual lemari bejad

Anonim mengatakan...

Saya jual motor baru

Anonim mengatakan...

Saya jual motor bekas

Anonim mengatakan...

Saya mau makan yang banyak sekenyang kenyangnys terus tidur terus bangun terus makan terus bangun

Anonim mengatakan...

Saya makan makan bersama teman teman sekolah bertemu pak guru lalu saya jalan jalan keliling kota uenaknya bukan main

Anonim mengatakan...

Hari sabtu depan saya akan jalan jalan bersama teman teman sekolah di taman mini indonesia indah

Anonim mengatakan...

Malam minggu depan saya akan berjalan jalan sama pacar ke monas terus nonton bioskop di cinema 21 lalu makan malam baru pulang terus mandi dan bobok

Anonim mengatakan...

Minggu ini saya mau berenang di ancol bersama sama teman sekolah

Anonim mengatakan...

Acik acik makan di monumen nasional jakarta tapi pas naek bus trans jakarta ada copet ,, lumayan dompet saya kena copet

Anonim mengatakan...

Makanya hati hati mbak saya juga dulu pernah kecopetan di bus trans jakarta kalau bisa bepergian sendiri

Anonim mengatakan...

Iya mas saya juga merasa ada yg mengikuti sejak keluar dari pelataran monumen nasional tapi saya berprasangka baik saja

Anonim mengatakan...

Hati hati kalau bepergian seorang diri sebab sudah banyak kisah sebelum mbaknya

Anonim mengatakan...

K3maren temen saya juga kecopetsn di koasi jurusan bekasi sebesar Rp 300,000

Anonim mengatakan...

Wow fantastic ,, saya prihatin ,, kapan itu terjadi mbak

Anonim mengatakan...

Sudah sebulan yang lalu ,, tapi namanya anak perempuan apalagi ngekost sendiri jadi kami diam saja

Anonim mengatakan...

Terus pernah juga terjadi kampung saya tempat kost rawan s3kali tindsk kriminal jadi saya was was juga

Anonim mengatakan...

Haduh berarti rawan sekali ya mbak ,, saya sarankan mbak pindah tempat kos k8san aja s3gera mungkin

Anonim mengatakan...

Daerah mana mbaknya tinggal kalau boleh tau

Anonim mengatakan...

Daerah pasar ikan ancol

Anonim mengatakan...

Ouw memang itu daerah rawan kenapa tidak cari dekat kerjanya mbak

Anonim mengatakan...

Iya sihhhh tapi belum ada waktu ,, daerah mana lagi yang aman bang ,, sebab sayavbukan orang jakarta asli

Anonim mengatakan...

Pondok kopi , banyak sih tergantung mbak kerja dimana ,, tspinyang penting waspada selalu sebab jakarta harus hati hati

Anonim mengatakan...

S3lain itu daerah mana lagi bang ,, yang abang tahu di jakartavyang relatif aman

Anonim mengatakan...

Saya kurang begitu tau juga sebab saya juga merupakan pendatang di jakarta baru 2 tahun

Anonim mengatakan...

Ouw klo setahu abang saat ini dimana yang abang tahu sebab saya perempuan seorang diri

Anonim mengatakan...

Kalau saya tinggal di cempaka putih ,, mendekati kuliah saya ,, kalau mbaknya dmana

Anonim mengatakan...

Aman kah daerah sekitar abang yang sekarang di tempati ,, kalau aman sayabmaunjuga mencari daerah sekitar situ

Anonim mengatakan...

Nope abangnya berapa ??? Sapa tau saya tertarik tinggal di daerah sana ,, s3bab kerjaan saya juga dekatbdaerah situ juga

Anonim mengatakan...

082234708989 kalau holeh tau nope mbaknya berapa ??? Sapa tau kita bisa jadi saudara di tanah perantauan

Anonim mengatakan...

081265657869 ,, kerja dimana mbaknya sekarang ini kalau holeh tahu

Anonim mengatakan...

Carefour ITC Cempaka putih

Anonim mengatakan...

Good morning s3lamat pagi arah patung tugu tani macet buat para pengendara dan pemakai jalan harap hati hati

Anonim mengatakan...

Maklum jakarte ,, kalau ndak macet bukan jakarte namenye bang ,, awas kecopetan ,, hati hati dijalan

Anonim mengatakan...

Janfan bicara dengan orang yang anda tidak jenal selama dalam perjalanan s3bab akan mengundang yang tidak vaik untuk kita

Anonim mengatakan...

Buat anda pemakai motor roda dua hindari jalur bus trans jakarta sebab ini hari super sibuk kota jakarta

Anonim mengatakan...

Malam hati hati melintas jalur cassa blanca super macet cet

Anonim mengatakan...

Barusan temen saya kecopetan uang dan hand phone dibus trans jakarta drngan menyobek tas sisi samping

Anonim mengatakan...

Tiket di bandara melambung jauh akibat permainan terutama jurusan jawa ke luar pulau all bandara

Anonim mengatakan...

Jalanan di merr - surabaya butuh penerangan sebab lokasinya wilayah potensi tindakan kriminal

Anonim mengatakan...

Kejahatan pada nasabah bank padca lebaran ini meningkat kembali ,,, harap waspada

Anonim mengatakan...

Awas pelaku gang motor yang sangat meresahkan masyarakat banyak d3ngan segala perilakunya yg kurang terpuji

Anonim mengatakan...

Betul akhir akhir ini pelaku gang motor sangat meresahkan masyarakat dengan segala perilakunya

Sebagai masyarakat saya turut prihatin

Anonim mengatakan...

Di makasar dan dikota kota besar indonesia fenomena ini sangat meresahkan belum lagi tindak tanduk para anggotanya yang vanyak kurang simpati

Sungguh memperihatikan kondisi generasi muda kita saat ini oleh perilaku yang kurang sehat

Anonim mengatakan...

Melihat acara TV Buser di SCTV sebagai orang tua ,, turut prihatin dengan dengan marak berbagai macam peredaran narkoba khususnya dikalangan anak muda

Yang mana peredaran narkoba sudah mencapai pada tingkat sekolah sekolah yang notabene lingkungan pendidikan dan pembentukan generasi muda

Anonim mengatakan...

Betul peredaran narkoba itu sekarang jauh memperihatinkan semua kalangan termaduk saya sebagai orang tua

Jadi harus extra waspada mengawasi anak anak kita

windy queen mengatakan...

yang bisa bantu saya .. saya ditipu di g3 centro yang ada di dtc surabaya .. tolong ya … kalau bisa tolong invite 796440e3 .. tolong banget

straforevi.com mengatakan...

|strafor fiyatları | strafor objeler | strafor | strafor top | strafor sahne dekorları | pasta altlıkları |

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda agar kita bisa saling berbagi. Untuk email silahkan kirim ke modus.kejahatan@gmail.com
Silahkan copy paste dengan syarat menuliskan sumber atau alamat Blog ini

Tulisan yang berkaitan

 

TULISAN TERBARU

Pengikut

KOMENTAR TERBARU