Jumat, 20 Maret 2009

MODUS KEJAHATAN INTERNET ( I )

Internet (bukan Indomie Telor dan Korned ya...) juga jadi surga para Pelaku penipuan, buat pendatang baru seperti saya dan kawan-kawan lainnya pasti mudah tergiur dengan modus penipuan dengan media internet. Modusnya pun beragam, kadang-kadang modus yang sama muncul lagi setelah sudah lama hilang. Beberapa contoh modus penipuan lewat internet :
1. Penawaran barang-barang murah, korban biasanya tergoda dengan penawaran Handphone/Laptop murah. Pelaku mengaku barang tersebut merupakan milik pribadi dan sedang butuh uang secepatnya, barang seludupan (BM), hasil carding atau bahkan barang rampasan dari Penyeludup sehingga bisa dijual sangat murah. Modus penipuan barang murah ini banyak terjadi di forum atau room chating.
2. Dana hibah, cukup dengan membayar uang pendaftaran atau regristrasi dengan nilai yang kecil. Mulai 50rb sampai ratusan ribu rupiah, maka akan berkesempatan mendapatkan Dana Hibah dari Sultan, Raja, atau milyarder lainnya.
3. Arisan Bersama / Arisan berantai, arisan motor, arisan mobil, dll banyak yang hanya penipuan belaka.
4. SCAM adalah berita elektornik dalam internet yang membohongi atau bersifat menipu sehingga .

pengirimnya mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Modus ini katanya berasal dari nigeria, Pelaku akan mengirim email yang mengaku memiliki uang jutaan dollar dan butuh bantuan kita untuk mencairkannya, tentunya dengan pembagian fee yang seolah-olah wajar sehingga kita tidak mencurigainya.
5. Penawaran untuk menjual salah satu organ tubuh, biasanya donor ginjal dengan alasan sedang membutuhkan uang.
6. HYIP (High Yield Investment Program) yaitu program penawaran investasi bisa forex atau investasi lainnya dengan modus Pemilik modal menyetorkan sejumlah uang untuk deposit tanpa melakukan apa-apa dan dijanjikan setiap minggu atau setiap bulan akan menerima penghasilan. Biasanya Pelaku akan menghilang setelah beberapa bulan mengirimkan penghasil yang dijanjikan sebelum Korban balik modal.
7. Phising. Anda salah memasukkan data pribadi seperti misalnya email dan password ke website yang salah karna Anda salah ketika mengetikkan alamat website. Pernah terjadi pada klikbca.com, Pelaku membuat kilkbca.com, klikbac.com dan korban teripu karna tampilan website yang palsu sama seperti yang asli.
8. Program PPC (Pay Per Click) yang tidak membayar pesertanya.
Silahkan bagi Anda yang mempunyai pengalaman atau info modus kejahatan lewat internet yang lain. Silahkan kirim ke email modus.kejahatan@gmail.com atau tinggalkan komentar. Komantar Anda akan membantu pembaca yang lain agar tidak menjadi korban

4 komentar:

George Hammers mengatakan...

Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan email jaminan 100% melalui HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM.
Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll Untuk lebih jelasnya atau menerapkan email kami HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM

Daniel Sawiak mengatakan...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Jika ya, mendaftar sekarang untuk info lebih lanjut di melalui email: danielsawiak1@gmail.com

HELEN WILSON mengatakan...

Apakah Anda mencari investasi dan pinjaman swasta? Mencari lagi karena Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Helen Wilson Firm pinjaman memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%, silahkan hubungi kami melalui e-mail melalui: (helenwilson719@gmail.com)

Jumlah maksimum yang meminjamkan adalah 600,000,000.00 berikut ini
Mata uang: Dollar Amerika Serikat, Euro dan Great British Pound

Nadira Muhammad mengatakan...

KABAR BAIK!

Untuk benar memperkenalkan diri,
Saya NADIRA MUHAMMAD dari [NADIRA MUHAMMAD PINJAMAN PERUSAHAAN]

Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya menyediakan pinjaman dari semua jenis dengan tingkat bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda.

Ada banyak di luar sana mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan masih, tetapi mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak mampu untuk lewatkan kesempatan ini.
Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

Namamu: ______________________
Alamat Anda: ____________________
Negara: ____________________
Tugas Anda: __________________
Jumlah pinjaman yang diperlukan: ______________
Jangka waktu pinjaman: ____________________
Pendapatan bulanan: __________________
Nomor ponsel: ________________
Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________

Jika Anda telah membuat pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur

Layanan ini membuat kedua individu, perusahaan, bisnis pria dan wanita.
Jumlah pinjaman berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:
Nadiramuhammadloancompany@gmail.com

Poskan Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda agar kita bisa saling berbagi. Untuk email silahkan kirim ke modus.kejahatan@gmail.com
Silahkan copy paste dengan syarat menuliskan sumber atau alamat Blog ini

Tulisan yang berkaitan

 

TULISAN TERBARU

Pengikut

KOMENTAR TERBARU