Jumat, 20 Maret 2009

MODUS CONGKEL SPION & KAPAK MERAH

Kemacetan lalu lintas sudah menjadi permasalahan yang harus dihadapi mesyarakat Jakarta setiap hari. Kemacetan di Jakarta bukan hanya menyebalkan, tapi juga menakutkan. Aksi kejahatan selalu mengintai mereka yang terjebak kemacetan, bukan hanya pengemudi kendaraan pribadi tapi juga penumpang kendaraan umum. Berbagai modus kejahatan terjadi diantaranya Perampokan, Penodongan, Congkel Spion, Kelompok "Kapak Merah" yang sampai memecahkan kaca dalam melakukan aksinya.

Para bandit jalanan ini melakukan aksinya pada jam-jam arus lalu lintas dalam keadaan padat. Seperi perempatan coca cola perbatasan antara Jakarta Timur, pusat dan utara. Ketika mobil sedang terjebak macet, bandit jalanan yang biasanya berjumlah 2 orang atau lebih dengan santainya berjalan di tengah kemacetan melalui sela-sela mobil yang sedang berhenti. Dengan membawa lap seolah-olah mereka akan membersihkan kaca mobil menghampiri dari sisi kanan dan kiri mobil. Ketika pengemudi lengah, Bettt... tiba-tiba salah seorang dengan secepat kilat menyambar kaca spion mobil itu lalu menyembunyikannya dibalik baju kemudian kabur. Pengemudi hanya bengong diam saja tidak berani berbuat apa-apa karena jiwanya terancam. Jenis kendaraan yang biasanya diincar Pelaku antara lain


Mercedes, BMW, Toyota Alphard, Toyota Harrier, Honda Jazz dan mobil mewah lainnya

Jangan coba-coba menggunakan HP di saat kendaraan Anda terjebak macet, bisa membuat Anda jadi korban "kapak merah".
Kapak merah adalah kelompok yang beraksi di sekitar Lampu merah dengan ciri menggunakan senjata jenis Kapak yang berwarna merah untuk melakukan aksinya. Modusnya Pelaku akan menggetok kaca mobil Korban (sasaran paling rentan adalah pengemudi wanita) kemudian meminta Korban menyerahkan, HP, perhiasan, dompet dan barang berharga lainnya. Anda menolak, kaca mobil akan langsung dihantam menggunakan kapak merah sampai pecah kemudian menjarah harta Anda. Berani melawan? Pelaku tidak segan-segan membacok korbannya. Daripada konyol, banyak korban membiarkan saja aksi mereka.

Tips untuk menghindari kejahatan di Traffic Light:
1. Jangan menggunakan perhiasan yang berlabihan dan mencolok sehingga memancing orang untuk berbuat jahat terhadap anda.
2. Jangan menggunakan HP saat mengemudi karena memancing perhatian Pelaku sehingga mengincar Anda.
3. Pehatikan lampu pengatur lalu lintas, jika lampu hijau menyala masih lama,maka sebaiknya anda mempercepat laju kendaraan anda supaya bisa melewati lampu pengatur lalu lintas tersebut. Jika sebentar lagi lampu merah menyala,sebaiknya anda memperlambat laju kendaraan agar mobil tidak berhenti di sekitar lampu merah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda agar kita bisa saling berbagi. Untuk email silahkan kirim ke modus.kejahatan@gmail.com
Silahkan copy paste dengan syarat menuliskan sumber atau alamat Blog ini

Tulisan yang berkaitan

 

TULISAN TERBARU

Pengikut

KOMENTAR TERBARU