Minggu, 19 April 2009

MODUS PERAMPOKAN DENGAN CARA PURA-PURA BERTAMU

Memiliki rumah di Kawasan elite yang di jaga oleh tenaga-tenaga satpam yang profesional selama 1x24 jam dengan pagar berduri yang menjulang tinggi sekarang bukan jaminan. Bahkan di siang hari tidak ada jaminan bebas dari aksi perampokan,karena para Penjahat tak kehilangan akal untuk menciptakan modus perampokan yang baru.

Pelaku biasanya berjumlah 2 orang yang akan menggunakan 1001 cara untuk bisa masuk ke rumah yang di incar tentunya dengan sandiwara yang tidak kita duga. Ya... Minimal pintu gerbangnya dibuka, atau gemboknya tidak terkunci, itu juga sudah cukup buat celah mereka untuk masuk ke dalam dan merampok Anda

Kalau dulu mereka datang berboncengan motor dan mengaku orang suruhan yang punya rumah atau mau bertamu dan sudah janjian, cukup banyak berhasil. Sekarang para pelaku keluar modal sdkt juga buat rental mobil. Iya, agar korban tdk curiga mereka bahkan menyewa mobil mewah untuk melancarkan aksinya. Mobil mewah, baju kemeja, wow pasti banyak korban yang tertipu dan mempersilahkan mereka masuk ke rumah korban.

Dalam beberapa kasus, pembantu rumah tangga korban sudah membaca gelagat tidak baik dari 2 orang yang mengaku sebagai tamu majikannya. Tapi

karena kunci gembok pintu gerbang sudah terbuka, maka Perampok tersebut berpura-pura seolah-olah akan menulis pesan buat majikannya. Ketika pembantu tersebut masuk untuk mengambil kertas dan alat tulis, dengan secepat kilat kedua perampok tersebut masuk ke pekarangan rumah dan menyusul ke dalam rumah kemudian menyandera pembantu tersebut dan penghuni yang lainnya.

Jika seluruh penghuni sudah disekap, maka mereka tinggal mengambil semua harta berharga di rumah tersebut dengan leluasa dan para tetangga tidak akan menyangka Anda dirampok. Yang mereka tahu ada orang yang sedang bertamu ke rumah Anda.

Tips menghindarinya:

1. Para pekerja baik itu satpam ataupun pembantu di rumah Anda harus sering diberitahu tentang berbagai modus kejahatan yang ada agar mereka semakin waspada. Percuma saja kita pintar, kita tahu banyak hal tentang berita kriminal tapi jika kita tidak memberitahukan kepada mereka.

2. Jangan pernah membuka gembok pintu gerbang, walaupun Jika ada orang yang mengaku tamu dan sudah janjian dengan pemilik rumah. Walaupun terlihat tidak sopan berbicara tanpa membuka pintu gerbang, tapi itu adalah cara teraman.


4 komentar:

Reynaldo mengatakan...

Wah nice info, mudah2an kl dah tajir, gue bisa mengingat kembali catatan ini :P

Rohedi mengatakan...

Perampok yang pura-pura bertamu ke rumah saya lupa ngerampoknya. Mau tahu ndak, mau? saya obrolin Formula Pi(Phi) untuk ngecreate bilangan Pi ala Rohedi, e dianya terkesima. Rumus Pi yang sakti itu sih lagi bertengger di Padepoan :
http://eqworld.ipmnet.ru/forum/viewtopic.php?f=2&t=157. Visit saja ke sana....

Tips Facebook mengatakan...

wah modal juga ya perampoknya :D

modus kejahatan mengatakan...

@ Reynaldo : Amin, mudah2an Anda sukses dan rejekinya lancar. Tapi maaf, walaupun kita belum kaya, kita tetap harus tahu bermacam modus kejahatan yang ada. Karena modus para penjahat juga mengikuti perkembangan zaman. Kalau mengingat catatan ini, silahkan pakai link saya di sebelah kanan atau Anda Bookmark aja Blog sederhana saya ini jangan lupa beritahu orang-orang yang Anda sayangi.
@ Rohedi : He he he... Kayanya belum ada cerita Penjahat menyimak apa yang diterangkan korban karena. Mereka kan tujuannya: Masuk rumah, sekap penghuni (biasanya pasti mulutnya dilakban),kuras harta,kabuuuur.
@ Tips Facebook : Seperti kata orang tua zaman beheula : "Kalau mau dapt ikan kakap,umpannya harus bagus". Masa mau mancing Kakap pake umpan cacing? Ya kan?
@ all : Terima kasih komentarnya

Poskan Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda agar kita bisa saling berbagi. Untuk email silahkan kirim ke modus.kejahatan@gmail.com
Silahkan copy paste dengan syarat menuliskan sumber atau alamat Blog ini

Tulisan yang berkaitan

 

TULISAN TERBARU

Pengikut

KOMENTAR TERBARU