Kamis, 19 Maret 2009

MODUS ACAK, PETIK LALU KABUR

Modus kejahatan Curanmor R2 yang paling mudah adalah petik terus kabur atau pemain acak. Pemetik bisa beraksi sendiri atau berboncengan dengan Jokinya. Pelaku berputar-putar mencari motor yang parkir sembarangan dan dekat dengan jalan besar. Ketika mendapatkan sasaran empuk, Pelaku akan berhenti sebelum TKP atau jika sasaran terlewati, dia akan putar balik dan berhenti sebelum TKP. Kemudian pemetik turun dari motor dan mendekati sasaran dengan berjalan kaki,joki standby sambil mengawasi keadaan sekitar lokasi. Dengan menggunakan Letter T Pemetik dapat merusak rumah kunci dalam waktu kurang dari 1 menit.

Jika berjalan lancar, Pemetik kabur dengan motor curiannya maka joki akan mengikuti dari belakang. Jika Pemetik ketahuan oleh pemilik sepeda motor atau warga, joki dengan secepat kilat menyusul Pemetik dan membawanya melarikan diri.

Tips supaya terhindar:
1. Tambahkan


kunci pengaman tambahan, bisa kunci shockbreaker depan, kunci cakram atau pakai gembok biasa.
2. Jika tidak ada kunci tambahan, letakkan Sepeda Motor Anda di tengah2 parkiran. Memang agak repot ketika mau mengeluarkan dari parkiran. Logikanya " Anda saja susah mengeluarkan sepeda motor Anda, apalagi Pencurinya. ABCD ( Aduh Boo, Cape Dech )".

Mau tau modus kejahatan yang lain? Tunggu postingan saya yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda agar kita bisa saling berbagi. Untuk email silahkan kirim ke modus.kejahatan@gmail.com
Silahkan copy paste dengan syarat menuliskan sumber atau alamat Blog ini

Tulisan yang berkaitan

 

TULISAN TERBARU

Pengikut

KOMENTAR TERBARU