Website IKABA 2002

Selasa, 08 April 2014

Modus Kejahatan: penipuan

Jenis Kejahatan*:penipuan
Modus Operandi*:Pembelian mobil
Siapa (Korban/Pelaku)*:Bambang Nurhayadi
Di Mana Kejadian (TKP)*:Desa Jetak Kec Wedarijaksa
Bagaimana (kejadian)*:Berawal dari Penjualan mobil saya ( AVANSA hitam dengan No Pol H 8802 QW ) tahun pembuatan 2008 . atas nama pemilik Pt Serasi Auto Raya No Faktur : LRF / 5619 / BA3J/2008 . Dengan no Rangka MHM1BAJSK1014801 NO Mesin : DD26254 ( Bukti Scan / Poto copy terlampir ) . Pembelian mobil sudah kisaran 2 tahun yang lalu , dari kakak istri saya yg bernama Samsul Hadi rt 06 rw 02 , Desa Dukutalit Kec Juawana .
Berhubung sudah bosan , maka mobil saya diatas , saya suruh untuk menjualkan lagi dan rencana untuk beli mobil baru . Mobil terlalu lama tidak terjual baru ada penawaran 116.000.000 ( seratus enam belas juta ) Penawar showrum yono motor waktu itu saya minta harga 130.000.000 ( Seratus Tiga Puluh Juta ) , hingga dilemparkan pada adik dari istri saya yang bernama Agus Wuryanto, Desa Langgenharjo kec Juwana . Belum laku juga , hingga Agus mempunyai teman yang bernama Arifin untuk menjualkan , mobil dibawa Arifin sampai 2 bulan lebih , karena terlalu lama , saya juga menawarkan kepada teman sekolah dari adik ipar saya yang bernama Saiful mu'arif . BPKB dll sudah dibawa , tapi mobil belum . Karena lama , BPKB Mobil saya suruh untuk mmengembalikan dulu ( Dan dikembailkan ) bersama wanita yang bernama Margaretha dari caleg PBB. Dalam pencarian , mobil saya temukan dijalan arah Tayu - Jepara dipakai orang . Ternyata , mobil tidak dijualkan oleh Arifin , tapi justru digadaikan sebesar 30.000.000 ( Tiga Puluh Juta ) kepada Muri desa Bulungan Rt 04 Rw O2 Tayu , No Hp : 081325121997 , tapi dari pengakuan Muri dia sudah menerima 4.000.000. ( Empat Juta Rupiah ) Dari Arifin , sebagai balas jasa . Akan tetapimenurut keterangan Muri mobil tersebut bukan digadaikan , tetapi malah mau dibeli dengan harga 110.000.000. ( Seratus sepuluh juta ).Berhubung itu milik saya , sambil menunjukkan bukti bukti kepemilikan ,mobil saya ambil dan memberikan kompensasi kepada Muri sebesar 5.000.000. ( Lima Juta Rupiah ) bukti prjanjian terlampir. Uang itu saya pinjam dari Saiful mu'arif , yang katanya siap membeli dengan harga kesepakatan beberapa bulan sebelumnya sebesar 115 .000.000 ( Seratus Lima belas Juta ) . Pengambilan dan penyerahan Mobil ada 3 saksi .
1 . Teguh Prasetyo alamat Desa Tlogoharum Rt 07 Rw 02 .Kec Wedarijaksa
2 . Muhamad Anshori Ds Dorolegi rt 06 rw 03 kec Godong Grobogan .
3 . Kastari desa Kepoh Rt 01 Rw 01 Desa Kepoh Kec Wedarijaksa .
KELUAR DARI MULUT SINGA MASUK MULUT BUAYA
Dalam perjalan pulang ada kesepakatan untuk dilisingkan , sesampai rumah , mobil saya mandikan dengan air kembang ( Nadzar ) , disaksikan semua saksi dan juga saiful mu'arif . Mobil dibawa Saiful mu'arif pulang beserta BPKB dll , dengan janji akan segera diselesaikan pembayarannya melalui lising . Hal itu juga disaksikan ketiga saksi diatas . Selang sekitar dua minggu , karena tidak ada kabar , maka saya mendatangi Saiful Mua'rif . Dan ternyata mobil tidak ada pada tempatnya , maka saya tanyakan masalah pembelian mobil kelanjutannya bagaimana ? Kata saiful mobil telah dijual pada orang Tambakromo dan dibelikan mobil yang lebih muda satu tahun , Avanza dengan warna merah hati dengan No Pol :K8858 QA Atas nama Sutowo Anggota Dewan . ( bukti terlampir ) Saiful mu'arif menyuruh untuk mencarikan Finance dengan permintaan 90.000.000 atas dasar kekurangannya dibayar tunai . Maka saya mencarikan Finance yang mau dengan permintaannya . Dari Oto mobil ( Topan / Arif ) sales penjualannya dan Andalan Finance Alif ( Sales )hanya mampu memberikan 80.000.000. Hingga saya menemukan yang mampu memberikan 90.000.000 ( Sembilan Puluh Juta ) yaitu tetangga saya sendiri atas dasar percaya pada saya .

Yang bernama : Apif Desa Tlogoharum Rt 05 rw 02 kec Wedarijaksa
bersama temannya yg bernama Nugroho Adi alamat Solotigo , yang bekerja pada PT Citra Mandiri Multi Finance , Jln May Jend Sutoyo no 33 / Kampung Kali Semarang . Penanda tanganan kontrak disetai poto copy BPKB , STNK , Akte Cerai , Kartu Keluarga , KTP dll . semua berkas komplit dan tinggal menyerahkan BPKB Asli kepada Finance , setelah di ACC pihak Finance , Saiful Mu'arif justru tidak menyerahkan bahkan menghilang tidak mau ditemui , maupun diTelepon sampai saat ini . Untuk pembuktian maka Bukti bukti dari Finance diemailkan kembali oleh PT Citra Mandiri Multi Finance kepada saya bahwa Syaiful Mu'arif telah setuju dan menandatangani kontrak perjanjian , dan menyerahkan keuangan kapada saya .sebab secara tidak langsung mobil yang dibeli syaiful mu'arif itu memakai uang penjualan dari mobil avanza ( H 8802 QW warna hitam )milik saya . Setelah saya cari dan bertanya kesana kemari , ternyata Saiful Mua'rif membohongi . ( Bukti Terlampir )

1 , Surat keterangan usaha dari desa dua lembar , yang mengaku saiful Mu'arif mempunyai usaha Rental S 3 Jaya , adalah tidak benar , yang mempunyai seorang wanita angggota Polres Pati .
2 . Surat Keterangan Usaha , dari desa yang ditanda tangani Sekdes Nama .........( Sebab kepala desa sudah Non aktif ) Yang menyatakan bahwa Saiful Mu'arif memiliki kandang sapi di Desa Tawangrejo dan Widorokandang tidak benar .
ternyata saiful Mu'arif menurut keterangan dari orang tuanya , sudah tidak pernah datang ke Rumah , disebabkan ada masalah dengan keluarga semua .

{ Dasar Rekaman )Diduga Surat keterangan desa , hanya untuk mengelabui , dan merekayasa supaya melancarkan aksi penipuan .
Sumber / url*:Laporan
Follow @emfteam on Twitter | Facebook
Powered by EmailMeForm



548 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   601 – 548 dari 548
«Terlama ‹Lebih tua   601 – 548 dari 548   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda agar kita bisa saling berbagi. Untuk email silahkan kirim ke modus.kejahatan@gmail.com
Silahkan copy paste dengan syarat menuliskan sumber atau alamat Blog ini

Tulisan yang berkaitan

 

TULISAN TERBARU

Pengikut

KOMENTAR TERBARU